Kamis, 18 September 2008

Mega Ungguli SBY

JAKARTA (Joglosemar): Mendekati Pemilu 2009, bukan hanya para politisi dan Parpol yang sibuk menggalang dukungan. Lembaga survei juga sibuk melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat partisipasi bahkan aspirasi rakyat saat Pemilu kelak.
Sigi terbaru dilakukan oleh Taylor Nelson Sofres plc, perusahaan riset internasional untuk National Leadership Center (NLC). Dalam survei terbaru itu, Megawati menang tipis dari Susilo Bambang Yudhoyono jika Pemilu digelar saat ini.
Menurut Direktur NLC Taufik Bahaudin, survei digelar di 30 provinsi pada 18-29 Juli 2008. Teknik survei dengan wawancara terhadap 2.000 responden yang punya hak pilih.
“Megawati dan SBY bersaing ketat. Megawati mendapatkan satu angka di atas SBY dengan kemungkinan margin of error 5 persen dan tingkat keyakinan 95 persen,” kata Taufik, Kamis (28/8).
Dibawah Megawati
Dikatakan, dalam survei, responden diajukan dengan 12 nama calon presiden baik yang sudah resmi diusung partai politik maupun yang belum. Nama SBY, kata dia, berada di bawah Megawati dan itu menunjukkan SBY tidak mengalami kenaikan popularitas.
Prabowo yang menempati urutan ketiga, kata dia, mendapat dukungan 11 persen suara. Sedang Sri Sultan Hamengku Buwono X dipilih 6 persen responden, Wiranto 5 persen responden, Gus Dur 4 persen, Jusuf Kalla 2 persen.
Kandidat lain, seperti Sutiyoso, Akbar Tandjung, dan Surya Paloh masing-masing hanya mendapat 1 persen suara responden. Adapun Amien Rais dan Aburizal Bakrie, kurang dari 1 persen.
Sementara itu, Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan maju lagi sebagai calon presiden jika memang dikehandaki rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Prasetyo Sunaryo usai bertemu Presiden, Kamis.
“Beliau dengan arif menjawab, dengan pertimbangan yang ada, bila memang bermanfaat maka tentu akan maju lagi,” kata Prasetyo. (ant) http://harianjoglosemar.com

1 komentar:

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

let the best men lead the country and its people.. and as good citizens it is our duty to suuport the good candidate..